Ar-Rasyid Tahfidz Center gelar Majelis Huffadz
Oleh: Anggi Widiya Putri, S.E.

By Zainul Ihsan 06 Agu 2018, 07:10:39 WIB Berita
Ar-Rasyid Tahfidz Center gelar Majelis Huffadz

Keterangan Gambar : Materi utama oleh Umi Mira Ar-Rasyid


Jalin silaturahim dengan mitra, Ar-Rasyid Tahfidz Center gelar Majelis Huffadz 

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah,  Tuhan Semesta Alam yang telah memberikan kesempatan untuk terus menerus berkarya dalam kebaikan. Berlomba lomba dalam kebaikan merupakan salah satu hal yang dianjurkan dalam al qur'an.

Didalam tubuh Yayasan Pondok Pesantren Ar-Rasyid, tidak hanya bernaung lembaga pendidikan formal,  tetapi juga lembaga pendidikan Rumah Tahfidz yang sudah dikenal masyarakat karena santrinya yang demikian semangat menghafal alqur'an, dari usia TK hingga dewasa.

Dalam hal manajemen Rumah Tahfidz,  di Ar-Rasyid hari Sabtu (4/8) digelar sebuah pertemuan rutin dengan mitra-mitra Ar-Rasyid sejabodetabek. Beragendakan silaturahmi,  halal bihalal, evaluasi program dan konsolidasi Rumah Tahfidz,  acara ini dihadiri oleh puluhan assatidz dan assatidzah dari berbagai Rumah Tahfidz yang merupakan Mitra Ar-Rasyid se- Jabodetabek. Acara ini digelar dengan khidmat dari pukul 9 pagi hingga selesai.

Materi utama di sampaikan oleh Umi Mira Ar-Rasyid selaku Pembina ATC. Selain agenda tersebut,  diadakan pula sharing session tentang manajemen kelas Rumah Tahfidz oleh Ust Budi (Rumah Tahfidz Ruhama)  serta pelatihan database secara online. Acara majelis huffadz ini tidak hanya membahas tentang manajemen saja,  melainkan sebagai sarana belajar juga bagi para assatidz dan assatidzah yang telah menjadi mitra Ar-Rasyid. Dalam acara ini berbagai cara mengajar dan materi bisa di update setiap pertemuannya.

Majelis huffadz sering diagendakan sebulan atau beberapa bulan sekali tergantung urgensi dan kebutuhan dari Ar-Rasyid maupun mitra itu sendiri. Perlu diketahui bahwa agenda Majelis huffadz ini merupakan program pengembangan rumah tahfidz yang diagendakan oleh Ar-Rasyid Tahfidz Center (ATC)  yang aktif dikordinir oleh Ust Rahman Hakim dan Ust Ihsan Busyaeri. 


Dalam setiap perjalanannya,  Yayasan Pesantren Tahfidz Ar-Rasyid tidak hanya bebenah dalam hal lembaga pendidikan formal namun juga terus meningkatkan karya dalam menjalin silaturahmi terbaik dengan berbagai mitra Rumah Tahfidz yang ada. Ar-Rasyid selalu menyambut baik bagi mereka yang selalu ingin belajar memperbaiki diri dan memperbarui niat menciptakan generasi qur'ani yang menjadi penjaga al qur'an dimuka bumi. 


Semoga ATC dengan program Majelis Huffadz nya bisa bersinergi dan melakukan kerjasama terbaik dalam pengembangan dakwah qur'an tidak hanya di jabodetabek tapi juga seluruh Indonesia. 

Dengan karya terbaik,  hasilkan generasi Rabbani terbaik!




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment